>
Selamat Datang di Laman Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Tanjungpura

Detail Berita

Seputar Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu

Pelatihan Peningkatan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) Bagi Dosen di Lingkungan Universitas Tanjungpura Gelombang 2 Tahun 2023

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 6 November 2023 di aula LPPPM Universitas Tanjungpura. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Sulistyarini, M.Si yang menyampaikan dalam sambutannya kegiatan PEKERTI menjadi salah satu kegiatan yang memang harus diikuti oleh semua dosen baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta, ini merupakan salah satu bentuk dari implementasi untuk melaksanakan amanat yang tertuang dalam undang-undang sistem pendidikan nasional dan tertuang dalam undang-undang guru dan dosen bahwa untuk menjadi tenaga pendidik profesional harus melalui atau harus memiliki keterampilan maupun kecakapan ataupun kompetensi yang berkaitan dengan pedagogik secara handal, karena kita concern dan berkiprah dalam dunia pendidikan. 

Adanya perubahan kebijakan dalam kementerian, dengan evaluasi dalam rangka untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan dalam melaksanakan kegiatan pekerti maupun AA ini. Sehingga hasil evaluasi Universitas Tanjungpura diberi kepercayaan menjadi salah satu dari 57 perguruan tinggi yang ada di Indonesia sebagai penyelenggara pekerti AA secara nasional. jadi tidak hanya memfasilitasi dosen Untan saja tetapi juga dosen-dosen dari perguruan tinggi lain. Oleh karena perubahan kebijakan ini, hasil dari kegiatan PEKERTI itu harus diunggah sertifikatnya oleh perguruan tinggi penyelenggara, apabila telah dinyatakan telah menyelesaikan serangkaian kegiatan dan dinyatakan lulus.