Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari tanggal 5 Agustus 2020 sampai dengan 6 Agustus 2020 di Aula LPPPM UNTAN dan Gedung Konferensi UNTAN yang pelaksanaannya dibagi menjadi 2 sesi per hari. Pelaksanaan kegiatan dibuka oleh Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LPPPM) Dr. Sri Waryuni. Narasumber pada kegiatan ini adalah Eva Faja Ripanti, S.Kom., MMSI., Ph.D, Urai Salam, S.Pd., M.Call., Ph.D, Dr. Y Gatot Sutapa Y, M.Pd, dan Deni Darmawan, M.Si, dengan didampingi oleh seluruh Tim Pusat E-Learning. Kegiatan ini melibatkan seluruh prodi fakultas di Universitas Tanjung pura yang diwakili oleh satu orang dosen.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan perkembangan sistem E-Learning di Universitas Tanjungpura (UNTAN) dan penyampaian petunjuk teknis penggunaan Learning Management System (LMS) UNTAN. LMS adalah sebuah sistem perangkat lunak yang memvirtualisasikan proses belajar mengajar termasuk manajemen kelas, sistem penilaian, sistem evaluasi, dan fitur proses belajar mengajar online lainnya.

Pada akhir kegiatan ini pemahaman terkait sistem dan standar E-Learning juga satu buah topik kuliah sederhana menggunakan LMS. Sosialisasi ini mendapatkan sambutan dan animo yang besar dari perwakilan prodi sehingga dari hasil evaluasi yang dilakukan di setiap sesi, setiap peserta dapat membuat topik sederhana pada LMSyang kemudian dilakukan rekapitulasi pada sisi admin di LMS tersebut.

Kategori: Kabar LP3M

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *