Kerjasama LP3M UNTAN dan PDAM Tirta Khatulistiwa

(Tahun Perekrutan dan Seleksi 2019)

PDAM Tirta Khatulistiwa bekerjasama dengan LP3M Universitas Tanjungpura (UNTAN) untuk melakukan seleksi calon pegawai PDAM tirta Khatulistiwa. PDAM mempercayakan kepada LP3M UNTAN, untuk menyelenggarakan proses rekrutmen dan seleksi calon pegawainya. Tim rekrutmen dari LP3M UNTAN diketuai oleh Prof. Dr. Aunurrahman, M.Pd yang juga merupakan Ketua LP3M UNTAN. Tim ini terdiri dari beberapa dosen di lingkungan UNTAN.

Proses rekrutmen dilaksanakan secara online, mulai dari proses registrasi hingga tes tulis. Web tersebut dibangun oleh tim LP3M UNTAN guna memberikan pelayanan yang optimal bagi proses tersebut. Proses tersebut mengakomodir registrasi, unggah dokumen, dan pelaksanaan tes tulis, dimana hasil dari tes tersebut juga disampaikan secara langsung setelah dilakukannya tes tulis. Tahap selanjutnya setelah tes tulis adalah tes praktek, psikotes, dan wawancara. Semua informasi terkait kriteria, persyaratan, dan tata cara dapat diakses melalui laman http://rekrutmen.lp3m.untan.ac.id/ . Terdapat dua jalur masuk yaitu jalur umum dan jalur outsourcing.

Penunjukan LP3M UNTAN oleh PDAM Tirta Khatulistiwa untuk seleksi calon pegawainya merupakan satu kepercayaan yang diberikan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Kedepannya, LP3M UNTAN juga siap dalam memberikan layanan yang sama bagi pemangku kepentingan yang lain.