Pusat Penjamin Mutu Universitas Tanjungpura Pontianak, menyelenggarkan pelatihan pengisian borang akreditasi program studi, simulasi, dan persiapan visitasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, Rabu (24/2) sore.
Ketua pusat penjamin mutu, Dr.A. Oramahi, S.TP,MP mengatakan, acara tersebut merupakan persiapan untuk meningkatkan akreditasi di Untan.
“Kemarin pada hari Selasa (23/2) majelis badan akreditasi nasional-pendidikan tinggi (BAN-PT) Prof. Fahimah memberitahukan kelemahan dalam pengisian borang,  jadi program studi di Untan akan mengisi dan memperbaikinya,” katanya.
Lanjut Oramahi, ada prodi di Untan yang akan mengirimkan akreditasi dan ada juga yang sudah mengirimkan akreditasi tersebut ke BAN-PT.
“Bagi yang sudah mengirimkannya berarti mempunyai kesempatan untuk memperbaiki , agar nilai akreditasinya meningkat. Seperti yang kita ketahui Untan mempunyai 96 prodi dan hanya satu yang akreditasinya A, sedangkan yang B hanya 30 prodi saja dan sisanya masih banyak yang C,” tuturnya.
Oramahi menambahkan, dari 96 prodi, 32 prodi merupakan program studi mandat dan yang mandat tersebut jelas di beri C.
“Maka dari itu kami mengundang program studi mandat untuk menyiapkan akrediatsi untuk kedepannya, jadi setelah dua tahun S1 itu sudah bisa mengajukan akreditasi,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, bagi program studi yang sudah mengajukan akreditasi pihaknya berharap akreditasinya minimal B dan jangan sampai C lagi. Untan saat ini sudah mengirimkan dua base borang program studi tinggal menunggu visitasi. Sedangkan yang akan mengirim ada tiga program studi dan untuk tahun ini ada 30 program studi yang akan mengirimkan borang.
“Harapan saya program studi pengisian borang ini sesuai dengan panduan, jadi tidak asal mengisi saja dan saya berharap yang mengisi itu minimal mendapatkan akreditasi B,” harapnya.
(Monika/Dede)

sumber: http://thetanjungpuratimes.com

Kategori: Kabar LP3M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *